Flash disk dgn Harga Termurah!!!
MMC dgn Harga Termurah!!!

Rabu, 09 Juli 2008

Cara Install Kabel Data Ponsel




Kelihatannya remeh dan sederhana bagi mereka yang sudah terampil tapi pekerjaan menginstall kabel data di komputer ternyata masih banyak juga mereka yang bingung.
Salah satu masalah yang dihadapi adalah ponsel tidak bisa "connect" dgn komputer atau tidak stabilnya koneksi.

Untuk meng-koneksikan ponsel atau gadget lain dengan komputer sebenarnya ada 2 (dua) landasan pokok, yaitu:

1- adanya sarana koneksi (konektivitas baik pada ponsel maupun komputer, dalam hal ini ponsel memiliki fitur konektivitas apa misalnya kabel data, IrDA, Bluetooth atau apa. Demikian pula dengan PC nya)

2- adanya software atau piranti lunak untuk mengelola koneksi antara ponsel dan komputer (dalam hal ini pengelolaan di komputer), contoh software ini misalnya : PC Suite dari Nokia, Mobile MB, Oxygen atau Handset Manager dari Mobile Action (MA) dan sebagainya.
Jadi singkatnya, anda harus menginstal driver kabel data (atau perangkat konektivitas lainnya) dan juga software pengelola koneksi handset-PC nya.

Nah tulisan kali ini akan memberi contoh sederhana cara install kabel data.
Dalam contoh kali ini kita akan meng-install kabel data DKU-5 Mobile Action (MA-8620E) untuk Nokia (Misalnya Nokia 3100,3120,3200,3220,6108,7260,6100,6610/6610i dan sebagainya). Instalasi dilakukan pada PC ber basis Windows XP.

Langkah-langkah:

1-. Masukkan CD installer-nya. Pilih "Install"















2-. Pilih jenis ponsel misalnya Nokia 3100 lalu tekan OK (Menginstall handset manager Nokia 3100)
















3-. Hubungkan kabel data dengan PC pada port USB di PC, maka PC akan men-detect kabel data tersebut sebagai alat baru (ada comment "Found New Hardware")







4-. Bila sudah pernah ada driver kabel data sebelumnya maka anda diminta meng-uninstall driver tersebut, bila belum ada langsung install driver dgn "next".








5-. Instalasi selesai dan re-start PC.








6.- untuk memastikan koneksi dan instalasi sudah benar, anda bisa melihat di control panel, device manager sebagai berikut:




















7.- Jalankan Handset Manager dan lihat apakah koneksi sudah berjalan dengan baik.















Ini dapat dilihat di bagian bawah (bottom) jendela handset manager apakah koneksi sudah terjadi atau belum.










Add to Technorati Favorites
Blog Flux Pinger - reliable ping service.
Infogue.com

Masih bingung juga? Tanya kami (telp/sms 0815-8693-1974 atau YM :apps_nok atau email ke apps_nok@yahoo.co.id (no spam please)).

Atau Perlu kabel data atau alat konektivitas lain (Bluetoorh,IrDA,Card Reader dll) dan berbagai software pendukungnya serta berbagai content ponsel menarik?

Lihat galeri produk kami.

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda ada di:
http://gadget-ponsel.infogue.com
http://gadget-ponsel.infogue.com/cara_install_kabel_data_ponsel

anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!